Sabtu, 02 Juli 2011

sidang skripsi gw 1 juli 2011

ini adalah waktu yang ditunggu2 selama 5 tahun gw di IPB... ini pas banget 5 tahunnya gw di IPB...
dulu gw dateng ke IPB tgl 1 juli 2006.

jum'at, 1 juli 2011

bangun pagi sekitar jam 5. sholat subuh... treus nyetrika baju yang mau dipake buat sidang nantinya.
abis itu mandi....
selesai mandi ganti baju... dandan supaya keliatan lebih cerah...

dag dig dug..
dag dig dug...
detak jantung makin kenceng...
latian presentasi...
perut mual2...
huaaaa... makin ga konsen..

akhirnya memutuskan buat makan dulu...
ge keluar beli bubur ayam di depan kosan...
tp akhirnya cuma makan ayam, ati, ampela, telor sama kerupuknya doank...
udah keburu ga nafsu makan...
mual.. dan alhasil muntah2...
huaa.. kacauuu....

trus akhirnya temen seperjuangan gw si ukke dateng...
langsung berangkat...
ke toko kue dulu ngambil snack buat dosen + brownies gulung...
udah hampir jam 8 tapi qta baru berangkat ke kampus...
pikir gw "ampunnn... baru kali ini ya mau ujian tp koq berangkat mepet??"

tau2nya...
sesampainya di parkiran FEM...
OMG banyak dosen dan staff TU FEM yang udah pada siap2 mau senam pagi...
ada Pa Firdaus juga...
diatas ketemu sama Pak Azzam... beliau senyum... huaa... bapak yang baik...

sesampainya di lantai 2 departemen IE... ruangan sidang masih ditutup..
nyariin mas anwar yang pegang kunci...
tapi ga ketemu...
kata Pak Azzam coba kamu cari di belakang...
udah dicari ga ketemu juga...
pas baru mau keluar dari ruang TU baru ada mas anwarnya...

udah gitu gw lupa nginetin dosen penguji buat sidang pagi ini..
langsung buru2 sms....
Bu wiwik yang dateng pertama.. itu udah jam 8...
bu fifi juga dateng...
kata bu fifi "gmn mau ujian yaa klo berisik kayak gini" (gara2 suara musik senam)
ga lama Pa Alla juga dateng...

awalnya gw masuk duluan karena ukke minta tukeran jadwal sidang..
tapi ternyata dosen2 minta ukke duluan..
katanya " saya belom sempet baca draft kamu. klo kamu udah siap ya kamu aman donk"
akhirnya ukke duluan lah yang sidang....

pas lagi sidang ukke berlangsung pak Alla keluar cuma buat ngangkat telp...
trus kedua kalinya bapak ke ruangan kadep...
ya Allah dalem hati "tega bener dah yaa anak bimbingnya ditinggalin. pasti habis dibantai penguji donk??"
huaaa... gmn nasib gw ntar????


sampe jam 9.45 lah ukke keluar itu pun belom dinyatain lulus...
beberapa menit kemudian ukke dipanggil dan akhirnya dya lulus...

inilah waktu nya gw harus mengakhiri semuanya... semua yang sudah saya peroleh dari IPB selama 5 tahun...
baru masuk ajah gw dicuekin sama dosen2 yang di dalem...
pas di buka sama bu fifi...
bu fifi bilang " koq wajah kamu pucat sekali... relask saja... santai tapi serius.."
akhirnya gw pun mulai relaks...

pas wal gw persentasi....
jeder.. pa Alla keluar ruangan sidang.. OMG apa mau dikata...
gw trus maparin presentasi gw cuma di depan penguji gw doank...
yawdah... 10 menit gw presentasi langsung tanya jawab...

alhamdulillah ada mukjizat dari Allah SWT...
gw bisa jawab pertanyaaan dengan lancar...
yaa walaupun ada beberapa yang ga gw jawab bener karena gw ga terlalu ngerti...
tp untungnya dibantu sama bu wiwik...
oohh... ibu wiwik.. pengujiku yang sangat baik hati...
trus pa Alla masuk lagi...
tapi sebelum gw selesai ditanya ibu wiwik bapaknya keluar lagi...
akhirnya ibu fifi yang giliran ngoreksi tulisan gw...
alhasil hampir setiap lembar gw salah nulis...
bwahahahaha.....
kerja keras.. kerja keras pikir gw dalem hati...

abis itu pa Alla masuk yaa nanya sedikit terus ngasih masukan...
udah gitu kelar deh sidang gw...
gw disuruh keluar...

pas gw keluar kata ivong n ukke..
"bujeng da udah kelar??? cepet amat???"
iyaa.. gw sidang cuma 1 jam lebih dikit doank...
mantappp...
rezeki gw....
ya Allah... makasihhhh...

trus gw dipanggil masuk ruangan sidang lagi dan dinyatakan LULUS SEBAGAI SARJANA....
Alhamdulillah.... Hanya kepada Engkau lah hamba bersyukur,,,
makasih mamah, papah, nia, aa, temen2 atas do'a dan support kalian buat Ida...
sayang kalian selalu...

semoga untuk kedepannya kalian selalu mendukung dan mendoakan yang terbaik buat Ida...
Aamiin...

Bogor, 2 Juli 2011


FARIDAH, SE.

2 komentar:

Vivivo mengatakan...

wow hebat presentasi nya cuma sekali langsung divonis SARJANA..good job!

my purple zone mengatakan...

iyaaa.. alhamdulillah....
:)