Kamis, 04 September 2014

Jalan2 ke Pulau Biawak

nah nah nah.... ini dya nih hobby baru yang gw bilang tadi... gw punya temen2 baru yang hobbynya jalan2.... orang2 nyebutnya sih backpacker.... oke walaupun gw bukan anggota... tp gw pernah ikut salah satu trip mereka... rencananya sih dari 7 Juli 2013, awalnya kita rencana berangkat tgl 7 malem.... semua yang ikut kumpul di KFC kartini... awalnya gw antusias bgt.... gw akan merasakan indahnya pulau biawak dihari istimewa gw 8 Juli 2013, tapiiiiii..... wuuusssss wuuusss wuusssss.... angin malem itu ga mengijinkan kita berlayar malem itu. alhasil, qta ga mau ngambil resiko... kita tunggu sampe larut malem, sampe nelayan bilang oke kita berangkat. jam terus sberputar..... sampe jam 2 belum juga ada kabar baik... fix perjalanan kitaa batal..... bulan berganti bulan... sampe akhirnya dibulan maret diajakin lagi buat rescedule ke biawak... awalnya gw ga yakin, takut gagal lagi... tp akhirnya fix, kita bberangka 28 Maret malem. ngumpul dirumah rene, awalnya udah takut ajah karena malem itu ujan. tp untungnya ga lama. abis itu baru ke makan tongseng dulu di pejagaln.... jan 12 an llah kita baru berangkat ke Indramayu. sekitar jam 2 an kita nyampe di karangsong darmaga. baru kita nyebrang. dan gw kaget ternyata harus nyebrang selama 5 jam diatas laut, dengan kapal nelayan sekecil iitu.... berbagai doa dipanjatkan buat keselamatan... berhubung perjalanan malem, kita semua tidur di perahu... dan saat matahari mulai muncul.. ihhh wowwww... itu sesuatu yang luaaarrr biasaaa... kita liat matahari muncul dari tengah2 laut... dan subhanallah... itu sangat indah. perjalanan kitaaa masih panjang.. perut keroncongan... makan ga nafsu... muka kucel... begitu daratan pulalu biawak mulai keliatan.... muka sumringah mulai keliatan..... akhirnya kita sampai... dan wooooowwwwww.... pulau biawakk keran banget... ga ngira dari kota indramyu... kita punya tempat yang luar biasa kerennya... menara mercusuar yang berdiri tegak disisi pantai... dermaga sederhana yang bisa bikin banyak cerita... hutan pinus layaknya hutan amazon.... betapa indah Indonesiaku.... ga bisa diungkapin lah... mungkin kalian yang baca bilang gw lebay... terserah... tp gw saran buat lu semua yang lebih suka ngabisin uang buat ke luar negeri, cobalah untuk lirik alam kita yang luar biasa ini... dan masih banyak tempat2 lainnya ygsama kerennya... semoga masih dikasih kesempatan buat ikut trip2 selanjutnya yaa guys... DAMN I love Indonesia....
ini nih sunset di dermaga biawak
itu menara mercusuarnya...
lagi ada yang coba kenalan sama biawak....
dan ini diaaaa teman2 baru dengan hobby baru gw.... see u next trip :)

Tidak ada komentar: