Jumat, 05 September 2014

Makassar Punya Cerita

wowwwww... Makassar??? Serius Ida udah kesana? Iya donk... lagi lagi keberuntungan berpihak sama gw... karena kerjaan baru gw, dituntut untuk OJT ke luar pulau jawa.... mau tau gima ceritanya... pas pertama denger gw ditugasin ke Makassar dalam hati gw, beneran nih? gila apa kata papah? pasti ga ngijinin... tp nasib berkata lain... karena gw udh terikat kntrak kerja, gw coba yakinin papah buat bisa terbang ke makassar. 1 hal sebenernya yang paling gw takutin!!! GW belom pernah SEKALIPUN naek PESAWAT!!!! Norak... yaa mungkin bisa dibilang gitu. gw bener2 cari info banget sama Mba Angel temen 1 mess gw. gw tanya gimana caranya dan apa yang harus gw lakuin dari awal gw masuk bandara sampe gw naek pesawat. pesawat gw terbang jam 6 pagi??? gilaaa pagiiii bingiitttttt jam 2 mlm gw bangun buat mandi dan siap2 buat ke bandara. gw bener2 catet semua info yang udah dikasih sama mba angel. mulai dari awal nukerin tiket, mmasuk pintu deteksi, tukerin tiket, bayar pajak, sampe masuk pesawat. didalem pesawat ga berhenti2nya gw berdoa. gila ajah selama ini banyak banget berita ga enak tentang pesawat terbang ini... sampe akhirnya 2 jam perjalanan penuh spot jantung itu bisa gw lalui. dan tibalah kaki gw menginjak tanah sulawesi... ga pernah gw kepikiran bisa singgah di sini. Bendara Sultan Hassanudin.... gw bingung begitu keluar pesawat gimana caranya gw ambil barang2 gw? gw ngikutin ajah dengan sotoynya semua penumpang yang satu pesawat. kearah mana mereka keluar.... sampe akhirnya ada lantai berjalan buat ngambil barang2 yg disimpan dibagasi... begitu keluar bandara, gw ga bingung. karena gw udah dikasih arahan sama Mba Agna untuk bisa sampe ke kantor, gw mesti naek taxi bosowa. sampai akhirnya nyampeeee dikantor.... Ika sama sari udah lebih duluan sampe disini... mereka juga sama kayak gw, ditugasin OJT ke Makassar. Begitu dateng, pas banget lagi training make up BA. wow baru nyampe langsung kerja tuh rasanyaaaa.... bingung mulai dari mana kenalan sama orang2 disana? wktu terus berjalaan.... sampe ga berasa itu berjalan sekitar 1 bulan dimakassar..... sampe akhirnya gw ditugasin untuk tugas ke BONE.... gw, sari, sama Ika di pencar... semua serba sendiri di negeri orang... dan yang paling parah itu gw.. karena harus melalui perjalanan malam naek travel dan penumpangnya cuma gw sendiri... itu rasanaaaaa.... ga tenang bangetttttt.... buat ngilangin rasa takut gw, gw browsing tempat wisata apa yang ada di Bone... dan nemu ada nama tempat wisata disana TANJUNG PALETTE.... gw HARUS kesana.... sesampainya di Bone rutinitas seperti biasa... samapi pas hari libur gw minta diajak pergi ke tanjung Palette sama BA disana... dan WOW ternyata tempatnyaaaa... kereen keren keren.... lagi lagi gw terpana dengan keindahan Indonesia.... sampe ga berasa gw harus balik ke makassar karena gw dan ika punya tugas khusus ke Palu... Palu? Kota yang tepat ada di tengah garis khatulistiwa??? kebayang ga panasnya disana ntar kayak apa? lagi lagi harus menempuh perjalan malem pake pesawat.... ini lebih nguji mental, sampe akhirnya gw lebih milih untuk tidur. nyampe ddi Palu ternyata ada pemandangan sendiri disana... gunung dan pantai berada disatu tempat.... istimewa... ini bener2 keren lagi tempat yang gw temuin. dan kebetulan misi gw kesana adalah untuk acara grand opening MDS Grand Palu. yang posisinya persis disisi pantai..... Misi selesai, kita semua balik ke Makassar... daaannnn..... sesampainya di makassar... kita dikejutkan untuk segera dipulangkan ke daerah penempatan... iiihh wow ga berasa ternyata sudah 3 bulan gw melalang buana di Sulawesi. sebelum pulang... ada 1 tempat yang wajib super wajib lw semua kunjungin di Makassar... PULAU SAMALONA.... pesonanya super wowwwww banget... ini keren bangetttt.... caranya gamapang... kita tinggal nyebrang dr pantai losari yang letaknya tepat di depan benteng roterdarm... sekitar 30-45 menitnya,pe koq.. awalnya sih mau ke pulau bidadari doank tp ternyata qta nekad untuk lanjut ke pulau samalona.... nyampe sanaaaa..... *nganga* gw.... ini Indonesia yaa? keren banget... punya pulau kecil yang keren... tp sayangnya kondisi disana agak sedikit kotor.... tp untuk terumbu karang masih tetep keren... pertama kalinya coba snorkling dan nyebur dilaut... itu rasanyaaaa.... takut, seneng, tp banyak takutnyaa.. hahahahaha.... udah kebanyakan ngocehnya nih... kita liat ajah deh gimana sih tempat2 yang tadi gw ceritain... gw upload dibawah yee foto2 nyeee.... selamat menikmati....
itu penampakan pulau Samalona.. gimana? keren? Kunjungin dong klo punya uang lebih :)
dan itu pantainyaaaa....
ini benteng rotterdam... nah dari sebrang sini nih buat ke samalona...
sempet mampir ke museum di gowa.. dianter samaa faisal n dhia...
itu di pantai losari... dibelakang tulisan makassar itu ada Masjid Terapung...
ini tanjung Palette
dan sempet jadi penyiar dadakan... hahahahaha
ini kisah kami semuaaaa..... betul betul betul... gw seneng bisa ketemu orang2 baik disana... Makasih Mba Agna, Mas Waw, Pak Asdar, Mas Amir, upin, ipin, mas ariel, mas afgan, pak heru, mba lisa, mba shanti, mba iwa, mba indra, mba ani, mba arsyil... kalian semua luaaaarrr biasaaa... semoga suatu saat kita bisa ketemu lagiii... :')

Tidak ada komentar: